Tampung Pasien Covid-19, Anies Baswedan Siapkan Jiexpo Kemayoran

Jumat, 2 Juli 2021 21:37

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan kepada awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7). Foto: Fran...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran, Jakarta Pusat untuk menampung pasien terpapar Covid-19. Anies mengabarkan, Jiexpo Kemayoran akan mampu menampung 24 ribu orang.

“Kami sekarang melakukan penambahan tempat penampungan, termasuk di Jiexpo yang bisa menampung 24 ribu orang,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/7).

Anies mengungkapkan, masing-masing wilayah di Jakarta akan disiapkan untuk bisa menampung 5.000 orang. Anies mengimbau, setiap warga yang terpapar Covid-19 bisa segera menghubungi Dinas Kesehatan.

“Kita tidak ingin bila terpapar terlindungi, terlayani bawa, antar. Kami akan siapkan,” ucap Anies.

Anies tak memungkiri, wilayah ibu kota kini sedang dalam keadaan darurat. Meski demikian, Anies optimis angka penularan kasus di Jakarta bisa berkurang.

“Optimis bahwa negara tetap hadir, pemerintah hadir, pemerintah akan melindungi, akan mengayomi setiap warga yang mendapatkan masalah akibat Covid-19,” tegas Anies.

Oleh karena itu, Anies meminta Ketua RT/RW untuk bisa aktif mengidentifikasi warga yang terpapar Covid-19. Dia pun mengimbau masyarakat untuk bisa bergotong royong menekan laju penularan Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat, kini saatnya membangun solidaritas sosial, kini saatnya bergotong royong membantu apabila di kampungnya, apabila di kompleknya ada keluarga yang mengalami kesulitan. Mari kita saling tolong, mari kita saling bantu,” imbau Anies. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
4
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar