Wilayah PPKM Darurat, Salat Iduladha Ditiadakan

Jumat, 2 Juli 2021 22:49

Untuk malam takbiran diperbolehkan dilakukan di masjid dan musala, tapi hanya untuk di zona hijau dan zona kuning. Mereka yang hadir pun wajib dipastikan dalam kondisi sehat dan diikuti oleh jamaah usia 18-59 tahun.

Masjid atau musala yang menyelenggarakan malam takbiran pun wajib menyediakan alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarana mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan masker medis. Lalu, menerapkan pembatasan jarak dan memastikan tidak ada kerumunan, serta melakukan disinfeksi di tempat penyelenggaraan sebelum dan setelah penyelenggaraan malam takbiran.

Pelaksanaan malam takbiran juga hanya dapat diikuti oleh jamaah masjid dan musala yang merupakan warga setempat dengan ketentuan maksimal 10 persen dari kapasitas ruangan. Sementara untuk takbir keliling, seperti arak-arakan berjalan kaki maupun dengan kendaraan dilarang.

“Pelaksanaan malam takbiran di masjid/musala paling lama 1 jam dan harus diakhiri maksimal pukul 22.00 waktu setempat. Jamaah yang mengikuti takbiran wajib pulang ke rumah/kediaman masing-masing seusai penyelenggaraan malam takbiran,” tulis SE tersebut.

Bagikan berita ini:
4
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar