Wilayah PPKM Darurat, Salat Iduladha Ditiadakan

Jumat, 2 Juli 2021 22:49

Untuk penyampaian khutbah Idul Adha, khatib memakai masker medis dan faceshield dengan durasi maksimal 15 menit. Khatib pun wajib mengingatkan jemaah untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Para jamaah Salat Idul Adha juga wajib mengikuti ketentuan seperti berusia 18-59 tahun, sehat, tidak sedang menjalani isolasi mandiri, tidak baru kembali dari perjalanan luar kota, tidak dalam kondisi hamil atau menyusui dan warga setempat. Kemudian, membawa perlengkapan Salat masing-masing (sajadah, mukena, dsb), menggunakan masker rangkap sejak keluar rumah dan selama berada di area tempat penyelenggaraan Salat Idul Adha.

“Menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer. Menghindari kontak fisik seperti bersalaman. Menjaga jarak antarshaf dan antarjemaah minimal 1 meter dan tidak berkerumun sebelum dan setelah Salat Idul Adha,” tulisnya.

Sedangkan dalam pelaksanaan kurban, penyembelihan hewan kurban dibagi 3 hari, yakni pada tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah untuk menghindari kerumunan di lokasi pelaksanaan kurban. Pemotongan hewan kurban dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan Ruminasia (RPH-R);

Bagikan berita ini:
10
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar