Bayi 3 Tahun Ditinggalkan Orang Tua, Diduga Korban KDRT

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Usia Nabila ibarat biji jagung, masih tiga tahun. Mirisnya, ia tidak bisa mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya yang kini pergi entah ke mana.

Padahal, saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Dia tidak bisa bangun, berdiri, atau pun merangkak seperti anak lain pada umumnya.

Pihak keluarga menduga, penyakit itu dialami sejak masih berada di dalam kandungan ibunya, Melani, yang kini ia juga pergi entah ke mana.

Namun sang nenek yang kini setia merawat Nabila, Salamang Daeng Ngai, mengatakan, cucu kesayangannya itu diduga sempat mendapat kekerasan dari Iccang, ayah kandung Nabila.

"Bapaknya (Iccang) itu banting dari kursi ke lantai lalu dia (Nabila) disimpan di rumah dan pergi," kata Daeng Ngai.
Entah masalah apa yang dialami saat itu, hingga Iccang menyakiti buah hatinya itu, kemudian pergi hingga kini dan membangun rumah tangga lagi dengan orang lain.

Begitu pun dengan ibu kandung Nabila, Melani. Daeng Ngai bilang, anak dan menantunya itu sudah bercerai dan masing-masing sudah memiliki keluarga baru.

Sudah dua kali beristri (Iccang). Ibunya juga (Melani) sudah bersuami lagi. Keduanya pergi meninggalkan Nabila yang kini diduga tengah menderita kelainan saraf pada mata. Kata dia, bola mata Nabila lambat merespons lingkungan sekitarnya.

Ditambah lagi, diduga tulang belakang Nabila bermasalah usai mendapat kekerasan dari Iccang, hingga ia sulit bangun dari tempat tidur. Bahkan berdiri dan merangkak pun sulit dilakukan Nabila.

Pihak keluarga sudah berobat ke rumah sakit. Namun hasilnya jauh dari kata maksimal.

  • Bagikan