Buah Bit, Umbi Ungu Beragam Khasiat, Cegah Pikun Hingga Kesehatan Janin

Sabtu, 3 Juli 2021 21:04

Buah bit alias beetroot. (INT)

  • Mencegah pikun

Kandungan nitrit dalam bit juga diduga mampu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke tempat-tempat yang kekurangan oksigen. Minum jus bit diduga mampu meningkatkan aliran darah ke otak pada lansia dan melawan perkembangan gejala pikun.

  • Baik bagi penderita diabetes

Manfaat buah bit juga bisa dirasakan oleh penderita diabetes. Bit mengandung antioksidan asam alpha-lipoic yang diduga bisa mencegah kerusakan sel dan membantu menyembuhkan saraf yang rusak pada penderita diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa manfaat buah bit dalam memperbaiki kadar gula darah terlihat lebih signifikan pada mereka yang mengalami obesitas, dibandingkan mereka yang berat badannya ideal.

  • Meningkatkan kinerja fisik

Ingin lari lebih cepat atau naik sepeda lebih kencang? Minum saja jus bit sebelum berolahraga. Menurut penelitian, minum jus bit diduga mampu meningkatkan kinerja fisik dan stamina kita.

  • Memiliki sifat antiradang

Proses peradangan sebenarnya merupakan respon alami tubuh untuk melawan benda asing. Tetapi jika peradangan berlangsung lama atau kronis, maka ada dampak buruk bagi kesehatan yang dapat terjadi, seperti kerusakan pembuluh darah dan kerusakan jaringan tubuh. Salah satu manfaat buah bit adalah dapat menekan peradangan dan mencegah kerusakan di dalam tubuh.

Bagikan berita ini:
4
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar