Butuh Ikhtiar dan Doa di Masa Pandemi, Plt Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Semarakkan Baca Alquran

Sabtu, 3 Juli 2021 19:55

IST

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengajak warga muslim untuk menyemarakkan Gerakan Tiada Hari Tanpa Membaca Alquran. Diharapkan dengan rutin membaca Al-Quran banyak nilai kebaikan dan ketenangan yang didapatkan.

Dengan membaca Alquran dinilai dapat menurunkan kecemasan, termasuk di masa pandemi covid-19. Membaca Alquran bisa menjadi ikhtiar obat bagi penyakit.

“Di masa pandemi ini saya mengajak masyarakat muslim di Sulawesi Selatan untuk kita sama-sama menyemarakkan Gerakan Tiada Hari Tanpa Membaca Alquran. Virus (Covid 19) ini tidak kelihatan, butuh Ikhtiar dan doa,” kata Andi Sudirman Sulaiman, di Palopo, Sabtu (3/7/2021).

Menurutnya, Ikhtiar ini penting untuk bisa mendapatkan kehidupan yang sehat serta dapat meningkatkan imun dengan asupan gizi yang tetap terjaga. Seperti, makan makanan bergizi, mengkonsumsi herbal dan minum vitamin.

Selain itu, lanjut Plt Gubernur, yang tak kalah pentingnya yakni tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Penting untuk memperbaiki imun tubuh dengan menjaga asupan gizi dengan makanan yang sehat, konsumsi herbal, dan minum vitamin, seperti vitamin C dan E. Serta, senantiasa berdoa agar keseharian kita dijaga oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” sebutnya.

Sementara terkait pencegahan Covid-19 dengan menghindari kerumanan dan membatasi mobilitas, Plt Gubernur menyebutkan, ini dilakukan untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. Terjadinya lonjakan kasus di Sulsel, diakui Plt Gubernur, salah satunya berasal dari imported case atau kasus dari luar Sulsel.

Bagikan berita ini:
10
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar