Ditantang Italia, Pelatih Spanyol Enrique: Kami Ingin ke Final dan Menang

Sabtu, 3 Juli 2021 07:15

Pemain Swiss mendapat kartu merah dalam laga kontra Spanyol. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Pelatih Spanyol, Luis Enrique memastikan anak asuhnya tidak akan puas dengan tiket semifinal di mana mereka akan ditantang Italia. Menurutnya, harapan mereka adalah melaju ke babak final dan memenangkan turnamen.

“Kami sangat bangga. Akan konyol untuk berpikir bahwa kami, atau salah satu semi-finalis, akan menandatangani kontrak sejauh itu sekarang – kami semua ingin mencapai final dan menang,” tegas Enrique di situs resmi UEFA.

Spanyol sudah mencetak 12 gol di EURO 2020, menyamai catatan tertinggi mereka di putaran final EURO yang mereka buat pada 2008 dan 2012. Mereka memenangkan kedua turnamen tersebut yang sekaligus menempatkan mereka sebagai kolektor gelar terbanyak dengan tiga trofi.

“Kami harus masuk ke semifinal dengan segar, percaya diri dan dengan kepala tegak. Kami harus memenangkan EURO sekarang,” kata Unai Simón, penjaga gawang Spanyol yang menjadi aktor utama kemenangan dengan dua penyelamatan dalam adu penalti.

Dalam laga hari ini, Spanyol dipaksa bermain hingga babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Spanyol sempat cemas dengan kegagalan algojo pertama mereka, Sergio Busquest, namun Tim Matador akhirnya bisa membalik keadaan dan menang 3-1. (amr)

Bagikan berita ini:
3
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar