Dukungan IAS-Ni’matullah di Musda Demokrat, Kekuatan Suara Mulai Berimbang

Sabtu, 3 Juli 2021 14:32

Ilham Arief Sirajuddin (IAS)

FAJAR.CO.ID, M,AKASSAR — Arah dukungan kandidat ketua DPD Partai Demokrat Sulsel di Musyawarah Daerah (Musda) terpola. Cukup berimbang.HINGGA kemarin, dukungan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sulsel yang mengalir ke mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) masih 14.

Empat daerah yang sebelumnya disebut-sebut bakal menambah pundi-pundi dukungan untuk IAS belum menyatakan sikap. Di antaranya DPC PD Gowa, Sidrap dan Pangkep. Adapun DPC Luwu Timur memilih mendukung Ni’matullah.”Saya tetap di Pak Ulla (Ketua DPD Demokrat Sulsel),” kata Ketua DPC Demokrat Luwu Timur, Abdul Fattah, tanpa merinci alasannya.

“Pak IAS juga keluarga, tidak enak. Saya hanya ingin sampaikan dukungansaya ke Pak Ni’matullah,” katanya singkat.

IAS sendiri mengaku telah menghubungi seluruh DPC. Komunikasi dengan seluruh DPC sudah dikonsultasikan ke Ni’matullahselaku Ketua DPD PD Sulsel. “Saya hubungi untukmembangun komunikasi dengan DPC. Persoalan didukung atau tidak, itu tidak masalah,”

Hanya saja, kata pria yang akrab disapa Aco,jumlah dukungan DPC paling tidak menjadi pertimbangan DPP menentukan siapa ketua terpilih.”DPP yang menentukan,”terangnya.

Sementara itu, Ni’matullah Erbe yang dihubungi mengaku cukup memenuhi syarat 20 persen agar tidak memicu perpecahan.”Musda kali ini berbeda dengan yang lalu. Penentunya di DPP. Musda hanya pencalonan,” kata wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Polarisasi dukungan,diakuinya, hanya memecah organisasi. Karena itu, ia memilih hanya mengamankan syarat dukungan. Kendati enggan membeberkan jumlah DPC yang mendukungnya. “Pastinya aman,” katanya. Asal tahu saja, total suara yang diperebutkan di arena musyawarah daerah ada 26 suara. Apabila tiga daerah yang belum menentukan sikap memi-lih Ni’matullah, kekuatan kandidat mulai berimbang.

Bagikan berita ini:
5
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar