Game Ini Dinilai Lecehkan Islam, Ada Adegan Menghancurkan Ka’bah

Sabtu, 3 Juli 2021 12:09

Game Fortniet tuai kecaman suruh adegan yang minta pemainnya hancurkan Ka'bah. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ada adegan menghancurkan Ka’bah dalam game Fortnite. Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir mengeluarkan protes keras kepada Epic Games selaku pihak yang mengembangkan game tersebut.

Game ini dinilai telah melecehkan Islam. Pasalnya dalam salah satu level permainannya, terdapat satu misi yang mengharuskan pemainnya menghancurkan Ka’bah.

Direktur Pusat Internasional Universitas Al Azhar untuk Fatwa Elektronik, Osama Al-Hadidy mengecam keras game tersebut.

“Ini sangatlah tidak pantas, Ka’bah adalah kiblat umat Muslim di seluruh dunia dalam melaksanakan salat, tapi mereka malah memperlakukannya seperti itu,” katanya, dilansir Egypt Independent, Jumat (2/7).

Osama Al-Hadidy mengimbau umat Islam agar menghindari game tersebut dan memboikotnya.

“Permainan ini telah menunjukkan penghinaan terhadap keyakinan agama Islam dengan meminta para pemain untuk menghancurkan Ka’bah agar dapat melaju ke level yang lebih tinggi, oleh karena itu wajib memboikot ini,” katanya.

Dia menilai, game tersebut akan mempengaruhi mental anak untuk cenderung kasar.

“Permainan semacam ini yang hanya berfungsi untuk menjebak dan mengalihkan perhatian kaum muda dari aspek kehidupan yang lebih penting sambil mendorong perilaku kekerasan,” katanya.

“Lebih parahnya lagi, permainan itu dapat mengunci mereka di dunia maya jauh dari kenyataan sambil menghasut mereka untuk kebencian dan menyakiti diri sendiri atau merugikan orang lain,” sambungnya.

Bagikan berita ini:
6
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar