Jakarta Sedang Genting, Irjen Fadil Imran: Kalau Tidak Disiplin, Kita akan Memasuki Masa Sulit

Sabtu, 3 Juli 2021 06:26

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menghimbau agar masyarakat betul-betul mematuhi kebijakan PPKM Darurat dalam rangka menekan laju penularan Covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Kebijakan yang mulai berlaku mulai malam ini pukul 00.00 itu, akan memperketat akses keluar masuk wilayah DKI Jakarta.

Sebanyak 63 titik telah disiapkan untuk mengendalikan mobilitas masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan dampak bahwa suasana sekarang sedang genting. Kalau kita tidak disiplin, tidak mempunyai tanggungjawab untuk keselamatan bersama, kita akan memasuki masa yang sulit,” jelas Kapolda Metro, Jumat (2/7).

Irjen Fadil menambahkan, Polri telah memutuskan untuk melanjutkan kembali Operasi Aman Nusa II pengendalian Covid-19.

Dalam operasi tersebut, sebanyak tujuh Satuan Tugas atau Satgas dibentuk, mulai dari Satgas Deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan Protokol Kesehatan, Satgas Pengamanan Vaksinasi, Satgas Bagian Pelayanan Kesehatan (Bayankes), Satgas Pengawalan Vaksin dan Satgas Penegakan Hukum.

“Langkah-langkah kontijensi yang dibuat mudah-mudahan bisa memperlambat kita sekaligus bisa keluar dari persoalan amat sulit ini,” demikian Fadil Imran.

Dalam penerapan PPKM Mikro, sektor non esensial akan diberlakukan Work From Home alias tidak buka, lalu sektor esensial seperti perbankan dan jasa keuangan lainya hanya 50 persen.

Sementara sektor kritikal meliputi energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya 100 persen berjalan. (pojoksatu/fajar)

Bagikan berita ini:
2
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar