Jenuh WFH? Workation Bisa Jadi Pilihan, Ini Tips Biar Aman

Sabtu, 3 Juli 2021 10:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 telah menciptakan kebiasaan baru dalam sosial bermasyarakat. Termasuk dalam hal pekerjaan.

Menghindari kerumunan banyak orang, mengurangi mobilitas hingga interaksi melahirkan sebuah kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Perubahan ritme bekerja ini pun menjadi langkah awal mencari suasana baru dalam bekerja.

Agar kamu tidak jenuh melulu kerja dari rumah, ada baiknya melakukan Workation atau sebuah metode yang menggabungkan bekerja sekaligus rekreasi.

Workation tak cuma menjadi solusi untuk menyeimbangkan kehidupan agar tak terasa monoton, tapi metode ini juga terbukti mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Aktivitas workation, biasanya lekat dengan citra para digital nomad yang bisa bekerja dimana pun tak terbatas tempat dan waktu. Asalkan koneksi internet mumpuni untuk merampungkan pekerjaan dan terkoneksi dengan rekan kerja secara virtual.

Tak terlalu sulit mencari destinasi wisata untuk melakukan workation, sebut saja Bali, Lombok, Danau Toba, dan lainnya. Namun tak selamanya workation itu harus pergi ke tempat yang jauh. Menuju kota tetangga dengan kendaraan, sudah tergolong workation.

Misalnya ke kota kembang Bandung, yang bisa ditempuh dalam tempo sekitar 2 jam perjalanan darat, jika bertolak dari Jakarta. Atau jika ingin merasakan perjalanan yang lumayan jauh dari Jakarta, cobalah arahkan kendaraan ke kawasan Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar).

Bagikan berita ini:
9
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar