Kalahkan Paraguay Lewat Adu Penalti, Peru Jadi Semifinalis Pertama Copa America 2020

Sabtu, 3 Juli 2021 08:09

Trofi Copa America/Egypt Today

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Peru menjadi semifinalis pertama Copa America 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Paraguay dalam drama adu penalti yang berlangsung Sabtu, 3 Juli hari ini. Mereka selanjutnya akan menantang pemenang laga delapan besar lainnya yang mempertemukan Brasil dan Cile.

Dalam laga hari ini, Paraguay sempat memimpin lebih dulu melalui gol Gustavo Gomez di menit ke-11. Peru kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Gianluca Lapadula di menit ke-21 berkat assist Andre Carrillo

Peru membalik keadaan di menit ke-40. Gianluca Lapadula kembali jadi penjebol Paraguay berkat assist Yoshimar Yotun. Skor 2-1 ini bertahan hingga turun minum.

Kembali ke lapangan, Paraguay menyamakan kedudukan di menit ke-54 melalui gol Junior Alonso. Namun, Peru kembali bisa memimpin di menit ke-80. Gol dilesakkan Yoshimar Yotun berkat assist Andre Carrillo.

Pertandingan harus berlanjut ke adu penalti setelah Gabriel Avalos mencetak gol di menit ke-90. Dalam drama adu penalti, Per akhirnya menang dengan skor 4-3.

Hasil adu penalti

Peru

Gianluca Lapadula: gol

Yoshimar Yotun: gol

Santiago Ormeno: gagal

Renato Tapia: gol

Christian Cueva: gagal

Miguel Trauco: gol

Paraguay

Angel Romero: gol

Junior Alonso: gol

Hector Martinez: gagal

Samu: gagal

Robert Piris: gol

Bagikan berita ini:
2
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar