Keganasan Covid-19, Anggota DPR Pun Sulit Dapat Ruang ICU Hingga Meninggal Dunia

Sabtu, 3 Juli 2021 17:25

Ilustrasi perawatan pasien Covid-19. (Destyan Sujarwoko/Antara)

“Menurut Rosaline, kamar ICU diprioritaskan untuk pasien Covid-19 yang sedang hamil, sehingga pasien lain berada di urutan berikutnya,” ungkapnya.

Zulkifli pun menghubungi Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PAN Saleh Daulay untuk berupaya mencarikan alternatif lain. Berjam-jam Saleh Daulay berupaya, hingga tengah malam, sampai akhirnya saya mendapat kabar pukul 01.15 WIB dini hari tadi bahwa John bisa dipindahkan ke ruang ICU RSPAD Gatot Subroto.

“Keluarga John pun setuju untuk dipindahkan. Saya minta Saleh dan Rosaline untuk segera mengurus ambulansnya,” ungkapnya.

Zulkifli mengatakan, dirinya tidak tidur, terus mendoakan kesembuhan dan keselamatan John Mirin, semoga Tuhan memeberinya kekuatan. Namun takdir ternyata berkata lain, hari ini (3/7) pukul 03.40 WIB dirinya endapatkan telepon dari Rosaline bahwa John Mirin telah wafat.

“Sedih sekali saya mendengarnya. Ini kabar duka ke sekian kalinya yang menerpa PAN selama pandemi ini,” tuturnya.

Zulkifli mengatakan, selamat jalan kader PAN kebanggaan masyarakat Papua, John Mirin. Semoga tenang di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan memberkati perjuangan John selama ini.

Bagikan berita ini:
4
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar