Kerumunan di Peluncuran Satgas Detektor Covid-19, Politisi PKS: Kalau Kasus di Makassar Naik, Ini Penyebabnya

Sabtu, 3 Juli 2021 11:04

Peluncuran Satgas Detektor Covid-19 di Lapangan Karebosi. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Peluncuran satgas detektor covid-19 di Lapangan Karebosi Makassar,Jum’at (2/7/2021) menuai protes dari publik.

Pasalnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengumpulkan hampir 1.000 detektor,163 nakes, dan 15 pasukan dokter.

Politisi muda PKS, Ismail Bachtiar salah satu yang memberikan kritik atas kerumunan massa di Lapangan Karebosi itu.

“KALAU SAMPAI 2 PEKAN KEDEPAN KASUS COVID MAKASSAR NAIK, MAKA BOLEH JADI KERUMUNAN INI PENYEBAB UTAMANYA, KARENA SETAU SAYA TEMPAT2 CAFE RESTO DAN USAHA2 LAIN DAK BOLEHMI KUMPUL2 DIATAS JAM 8,” komentar Ismail di Instagram dikutip Fajar.co.id, Sabtu (3/7/2021).

Anggota DPRD Sulsel itu meminta fraksi PKS di DPRD Makassar untuk memanggil penanggung jawab kegiatan itu. Termasuk mengusut anggaran dan tujuan kegiatan.

“Sekalian teman2 dprd fraksi kota @pksmakassar.official panggil ini penanggungjawab minta bertanggung jawa dan kasi keterangan, terlalu nekat kumpulkan orang sebanyak ini disaat kasus lagi naik2nya, minta penjelasan jumlah, ketepatan anggaran, dan proyeksi manfaatnya ini HUNTER HUNTER,” tegasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dalam sambutannya mengatakan perlunya kerja sama masyarakat Makassar dalam mensukseskan program Makassar Recover dengan menerima kehadiran satgas detektor.

“Satgas detektor ini hadir untuk menscreaning warga yang terdeteksi covid-19. Selain itu juga untuk monitoring berbagai acara yang menyebabkan kerumunan. Olehnya itu tolong kerja samata semua,” kata Danny. (msn/fajar)

Bagikan berita ini:
1
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar