Kesal Adu Penalti, Simon Sebut Kiper Swiss Yann Sommer Lebih Pantas Jadi Pemain Terbaik

Sabtu, 3 Juli 2021 08:25

Unai Simon (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Kiper Spanyol, Unai Simón dalam konferensi pers mengungkapkan kekesalannya laga harus berakhir adu penalti. Menurutnya, mereka seharusnya bisa menang di waktu normal.

“Itu tidak benar bahwa kami pergi ke adu penalti. Kami seharusnya mengakhiri pertandingan. Adu penalti adalah lotere, tapi saya senang kami melakukan pekerjaan kami dan lolos,” katanya di UEFA.com.

Sosok yang membuat laga ini harus diakhiri dengan tos-tosan adalah kiper Swiss Yann Sommer. Sommer total melakukan 10 save atau penyelamatan. “Jujur? Saya akan memberikan Bintang Pertandingan kepada Yann Sommer,” kata Simon menanggapi penghargaan yang ia terima sebagai pemain terbaik di laga ini.

Selain Sommer, ia juga mengungkapkan perasaannya terkait dua kiper Spanyol. “Saya tahu itu jauh lebih buruk bagi mereka yang menonton daripada mereka yang berpartisipasi. Baik Robert (Sánchez) dan David (De Gea) mengucapkan semoga saya beruntung, mengatakan kepada saya bahwa kami pantas menang. Ini bukan hanya karena penjaga gawang, tapi semua orang. Karena seluruh skuat, kami berada di semi final,” ujarnya.

Terkait pembicaraannya dengan sang pelatih, kiper Athletic Bilbao itu merahasiakannya. “Luis Enrique berbicara kepada saya tetapi saya tidak akan pernah mengumumkan apa yang dia dan staf katakan kepada saya. Saya senang saya memiliki bagian dalam apa yang kami lakukan untuk memenangkan pertandingan ini,” kunci Simon. (amr)

Bagikan berita ini:
2
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar