Kesulitan Cari Obat Covid, Anisa Bahar : Tolong Rakyatmu Bapak Presiden yang Terhormat

Sabtu, 3 Juli 2021 11:11

Anisa Bahar. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pedangdut Anisa Bahar menyampaikan kritik terhadap penanganan pasien Covid-19 di tanah air. Ini setelah dirinya merasakan bagaimana sulitnya mencari obat untuk meringankan sakit gelaja terpapar virus corona.

Anisa harus keliling-keliling ke beberapa apotek untuk membantu membelikan obat untuk temannya yang satu keluarga positif Covid-19.

“Indonesiaku ada apa ini? Aku tidak parno, aku mau tolong sahabatku satu keluarga dan karyawannya 13 orang positif dan isoma di rumah. Aku cari obat-obat dimana-mana kosong,” tulisnya di akun Instagram-nya, Jumat (2/7/2021). .

Dia pun meminta atensi Presiden Jokowi. “Aduh bagaimana ini Pak Jokowi. Tolong rakyatmu bapak presiden yang terhormat dan baik hati,” sebutnya.

Oleh karena itu, Anisa menyarankan pihak rumah sakit agar langsung memberikan obat ke pasien yang sudah dinyatakan positif Covid-19, tidak dengan hanya memberi resep.

“Menurut aku itu ya, kalau memang sudah dinyatakan positif dan harus isolasi mandiri harusnya langsung dikasih obat, jangan cuma dikasih resep. Dikasih resep nyari di apotek itu enggak ada,” jelasnya.

Dan, setelah ketemu apotek yang menjual obat sesuai resep, harganya tidak murah.

“Sekalipun itu buat anitvirus harganya mahal banget. Gimana kalau orang enggak punya uang, gimana kalau orang yang benar-benar engak punya. Pantas aja mereka enggak tertolong karena emang situasinya seperti ini,” sebutnya. (nin/pojoksatu)

Bagikan berita ini:
3
4
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar