Nangis Jerman Kalah, Rp219 Juta Terkumpul untuk Gadis Kecil yang Diejek di Medsos

Sabtu, 3 Juli 2021 10:55

Foto diambil dari metro.co.uk

FAJAR.CO.ID, LONDON—Seorang pria asal Wales, Joel Hughes mencari seorang gadis muda asal Jerman yang menangis saat negaranya kalah dari Inggris di babak 16 besar Piala Eropa. Ia ingin memberikan uang 11.000 poundsterling atau sekitar Ro219 juta yang dikumpulkannya.

Gadis itu tertangkap kamera menangis di antara kerumunan yang bersorak gembira di Stadion Wembley. Gambarnya ditayangkan di layar lebar stadion. Setelah pertandingan tersebut, ia diejek di media sosial.

Mantan pesepakbola Stan Collymore dan Gary Lineker kemudian mengutuk pelecehan tersebut di Twitter. Joel Hughes melihat pesan Collymore dan memutuskan untuk membuat halaman JustGiving untuk gadis kecil itu. Menurutnya, ia hanya ingin menunjukkan kalau tidak semua orang dari Inggris itu mengerikan.

Dia mengatakan kepada Nation Cymru, “Saya melihat tweet dari Stan Collymore menyoroti pelecehan yang dialami gadis kecil itu. Saya tidak tahan melihat intimidasi semacam itu secara online.”

Hughes mengatakan dia memulai seruan crowdfunding karena dia ingin membuat senyum di wajah gadis itu. Dia menulis di halaman JustGiving: “Ya, ada lebih banyak orang yang terpengaruh oleh ini daripada hanya gadis kecil ini tapi hei, ini hanya dimaksudkan sebagai tanda niat baik. Ya, ada kemungkinan penyebab baik lainnya – tetapi saya telah memilih ini.”

Menurut Hughes, ia berpikir bahwa orang tua dari gadis kecil itu akan menghabiskan uang itu untuk hadiah yang bagus untuknya. “Sehingga dia tahu bahwa tidak semua orang dari Inggris itu mengerikan dan kami peduli. Tidak, saya tidak berpikir ini akan mengubah dunia. Tapi itu bisa melakukan satu hal untuk gadis kecil itu. Tidak, saya tidak tahu siapa gadis itu (belum) tetapi saya tahu media sosial dapat menyelesaikannya,” jelas Hughes dikutip dari Metro.

Bagikan berita ini:
8
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar