Plt Ketua PKK Sulsel Serahkan Bantuan Penanganan Stunting dan Gizi Rp150 Juta

Sabtu, 3 Juli 2021 20:13

IST

Sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan stuntin, kata Naoemi, bahwa bantuan diberikan senilai Rp 150 juta. “Diharapkan dana ini mampu untuk melakukan langkah penanganan yang bisa dimanfaatkan untuk lebih efektif programnya dalam melakukan sosialisasi, edukasi mencegah stunting dengan memberikan pemahaman pentingnya pengasuhan yang bisa dilakukan pada masa 1000 Hari Pertama Kehidupan, dan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, perlunya persamaan visi misi dalam penanganan stunting. “Kita harus bersinergi, berjalan sama-sama. Ada tim ahli dari Pemprov bersama PKK untuk saling monitoring upaya pencegahan dan penanganan stunting,” ungkapnya.

Naoemi juga berharap, agar adanya sinergi dalam melakukan 10 program pokok PKK yang bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Utia Sari Judas berharap, “dengan arahan Plt Gubernur Sulsel dan ibu PKK Provinsi Sulsel bisa memberikan ilmu dan masukan tentang penanganan stunting,” katanya.

Ia pun melaporkan, bahwa tahun lalu dengan bantuan anggaran dari Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp 100 juta memberikan intervensi kepada 129 kasus stunting yang tidak tercover dalam Dinas Kesehatan Palopo.

Bagikan berita ini:
5
4
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar