PPKM Darurat Berlaku Hari Ini, Puan Maharani: Pemerintah Harus Beri Bantuan Agar Masyarakat Tenang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, kesuksesan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditentukan oleh partisipasi masyarakat.

“Oleh karena itu, pemerintah harus memberi bantuan agar masyarakat makin tenang dan yakin bahwa kebijakan ini harus disukseskan demi pemulihan dari pandemi Covid-19,” ujar Puan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Dia berharap bantuan dari pemerintah bukan hanya bantuan sosial dan penundaan kenaikan tarif dasar listrik.Namun, harus menyiapkan bantuan lain dengan cakupan luas, khususnya pada masa PPKM Darurat yang dimulai 3 sampai 20 Juli 2021.

“Memberikan vitamin dan suplemen untuk masyarakat juga perlu dilakukan supaya imunnya terjaga,” ujarnya.

Dia juga berharap vaksinasi pada masa PPKM Darurat dapat tetap berjalan cepat, dengan pengaturan pencegahan kerumunan dan disiplin protokol kesehatan.

Puan menegaskan bahwa DPR RI mendukung dan mengawasi kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut dia, pandemi Covid-19 adalah persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan komitmen dan kedisiplinan bersama.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberlakukan PPKM darurat untuk wilayah Jawa dan Bali.(genpi/fajar)

  • Bagikan