Preview Argentina vs Ekuador: Lagi Messi!

Sabtu, 3 Juli 2021 14:25

Latihan Argentina jelang babak delapan besar. (Foto dari situs AFA)

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Argentina akan menghadapi Ekuador di babak delapan besar Copa America 2020, besok pagi. Sekali lagi, La Albicelste membutuhkan penampilan hebat sang kapten, Lionel Messi untuk memenangi laga di Stadion Nasional Mane Garrincha.

Ekuador menjadi salah satu negara yang paling sering dijebol Messi. Dari enam pertandingan Argentina kontra La Tricolor, julukan Ekuador yang dimainkannya, sang superstar mencetak lima gol. Jumlah itu adalah torehan terbanyak yang dihasilkan Messi menghadapi satu negara.

Messi pertama kali menaklukkan kiper Ekuador pada Kualifikasi Piala Dunia 2014. Setelah itu, di Kualifikasi Piala Dunia 2018, pemain yang sekarang berstatus tanpa klub tersebut mencetak hattrick. Terakhir, pada Oktober tahun lalu, ia mencetak gol kelimanya ke gawang Ekuador pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dengan penampilannya yang sangat bagus di Copa America 2020, Messi yang saat ini menjadi top skor dengan tiga gol jelas akan kembali menjadi senjata mematikan Tim Tango. Ia diprediksi akan bermain bersama Alejandro “Papu” Gomez serta salah satu di antara Sergio Aguero dan Lautaro Martinez.

Ketajaman Messi sangat dibutuhkan Argentina selama 90 menit mengingat pertandingan babak delapan besar tidak mengenal perpanjangan waktu. Aturan tersebut sama seperti yang diberlakukan di Copa America 2015 dan 2016.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni sendiri menegaskan anak asuhnya sangat siap melakoni laga delapan besar ini. Meski mengakui anak asuhnya tetap membutuhkan perbaikan, Scaloni menganggap performa mereka di fase grup sudah membuatnya puas.

Bagikan berita ini:
2
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar