Preview Ceko vs Denmark: Senjata Serupa

Sabtu, 3 Juli 2021 14:19

Republik Ceko mengalahkan Belanda di babak 16 besar. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BAKU—Dua tim kuda hitam Piala Eropa 2020; Republik Ceko dan Denmark akan bentrok di babak delapan besar. Ini adalah duel selevel dan kedua negara memiliki peluang yang sama untuk melenggang ke semifinal.

Ceko mendapat status kuda hitam setelah penampilan luar biasa mereka sejak awal turnamen. Meski tanpa bintang besar, The Locomotive, julukan Ceko mampu mengejutkan dengan performa impresif mereka di fase grup dan babak 16 besar.

Tergabung di Grup D bersama Inggris, Kroasia, dan Skotlandia, negara Eropa tengah tersebut sudah memastikan diri lolos ke fase knockout di dua pertandingan awal. Itu setelah mereka mengalahkan Skotlandia dan bermain imbang dengan Kroasia.

Meski kemudian hanya mengakhiri fase grup sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, permainan cepat dan kekuatan fisik membuat Inggris kerepotan sebelum bisa memenangkan laga terakhir Grup D dengan skor 1-0. Dan Ceko semakin disorot usai mereka menghajar Belanda di babak 16 besar.

Sementara Denmark, mereka sejak kualifikasi sudah digadang-gadang sebagai calon “pengganggu” para unggulan di putaran final. Kendati skuat mereka tidak semewah raksasa Eropa lainnya, Tim Dinamit merengkuh tiket Piala Eropa 2020 tanpa satu pun kekalahan.

Negara peringkat 10 FIFA itu sempat terguncang dengan serangan jantung yang menimpa Christian Eriksen di laga perdana fase grup dan membuat mereka menelan dua kekalahan beruntun. Tapi setelah itu, juara Piala Eropa 1992 itu mulai menggila.

Bagikan berita ini:
10
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar