Preview Ukraina vs Inggris: Libatkan Psikolog

Sabtu, 3 Juli 2021 14:30

Pemain Inggris merayakan kemenangan. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Inggris akan berduel dengan Ukraina di perempat final Piala Eropa 2020 dengan percaya diri setelah mengalahkan Jerman di babak 16 besar. Namun, ada kekhawatiran pemain overconfidence dan terlena sehingga mereka harus dibantu psikolog.

Kemenangan 2-0 atas Der Panzer, julukan Jerman adalah yang pertama di fase knockout sejak 1966 atau dalam 55 tahun terakhir. Pertandingan itu diklaim Manajer Inggris, Gareth Southgate sangat melelahkan secara fisik dan mental.

Pada saat bersamaan, antusiasme kesuksesan itu menyebar ke seluruh negeri dan menciptakan atmosfer bahwa Tim Tiga Singa sekarang harus memenangkan Piala Eropa. Southgate menyebut ini adalah situasi yang berbahaya bagi anak asuhnya jika mereka tidak mampu mengelolanya dengan baik.

Persiapan mental akan sangat penting karena ini adalah kesempatan bersejarah mereka untuk meraih gelar perdana. Makanya, mereka harus memasuki pertandingan dengan tenang. Apalagi, laga kontra Ukraina ini akan mereka mainkan di Olimpico Stadium, Roma.

“Ini adalah momen berbahaya bagi kami. Kami merasakan antusiasme kesuksesan yang membawa seluruh negeri dan yang sekarang menciptakan atmosfer bahwa kami harus memenangkan piala. Tetapi kami sadar bahwa ini akan menjadi tantangan terbesar bagi kami. Para pemain siap untuk itu,” kata Southgate dikutip dari Sport World News.

Menurut Southgate, timnya tidak boleh berpikir bahwa pekerjaan mereka sudah selesai. Alasannya, mereka belum mendapatkan apapun. “Kami pernah berada di semifinal Kejuaraan Eropa dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk mengulangi hasil itu dan melakukan sesuatu yang istimewa,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
8
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar