Preview Ukraina vs Inggris: Libatkan Psikolog

  • Bagikan
Pemain Inggris merayakan kemenangan. (Foto: Getty Images via BBC Live)

“Mereka mengubah formasi di pertandingan terakhir, jadi kami perlu sedikit mewaspadai itu. Kami perlu memastikan bahwa kami masuk ke pertandingan ini dengan cara yang benar. Tetapi ini adalah ujian yang siap kami hadapi. Kami hanya fokus pada pertandingan ini sekarang karena jika kami tidak mendapatkan hasil, hasil melawan Jerman tidak berarti apa-apa,” jelasnya.

“Kami selalu memiliki keyakinan bahwa kami bisa melangkah sejauh ini, tetapi terutama dengan hasil yang kami dapatkan melawan Jerman, itu memberi kami kepercayaan diri ekstra,” lanjut bek kiri berusia 25 tahun tersebut.

Di kubu Ukraina, mereka menyambut tantangan ini dengan santai. Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko menyebut anak asuhnya sudah mencatatkan sukses luar biasa dengan lolos ke delapan besar dan laga kontra Inggris mereka anggap sebagai bonus tambahan.

Makanya, mantan pemain Chelsea itu lebih memilih memuji Tim Tiga Singa. "Inggris adalah tim yang hebat, mereka memiliki bangku cadangan yang dalam, staf pelatih yang luar biasa dan kami sepenuhnya menyadari betapa sulitnya pertandingan ini. Mereka sangat sulit untuk dijebol,” kata Sheva di UEFA.com.

Tapi Sheva juga yakin timnya tidak akan memberi jalan mudah pada Inggris. “Kekuatan mereka seharusnya tidak menakut-nakuti kami. Itu akan memotivasi kami karena segala sesuatu mungkin terjadi dalam sepak bola seperti dalam kehidupan dan kami akan bermain sepenuh hati untuk memberi penggemar kami lebih banyak lagi kesempatan untuk bersorak," ujarnya.

Oleksandr Zinchenko yang bermain untuk Manchester City menambahkan, pengetahuannya tentang para pemain Inggris akan sangat membantu untuk duel ini. “Saya mengenal cukup banyak pemain Inggris secara pribadi karena saya melihat mereka di Liga Premier. Saya yakin tim pelatih akan mendapatkan strategi,” jelas Zinchenko di The Sports Bank.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan