Rachmawati Soekarnoputri Wafat, PA 212: Beliau Pembela Islam, Tak Jauh Beda dengan Ayahnya

Sabtu, 3 Juli 2021 19:08

Novel Bamukmin

FAJAR.CO.ID — Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin, turut berduka cita atas meninggalnya salah seorang putri Proklamator RI, Ir Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri. Menurut Novel, Rachmawati Soekarnoputri merupakan sosok pejuang sejati.

“Kami dari PA 212 turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya pejuang bangsa sejati ibu Rachmawati Soekarno Putri,” kata Novel saat dihubungi Pojoksatu.id (Jejaring Jawapos grup), Sabtu (3/6/2021).

Novel lantas mengenang perjuangam Rachmawati dalam membela Agama Allah.

Bagi Novel, almarhumah ini semasa hidupnya kerap membela perjuangan ulama. Perjuangannya dalam membela Islam tak jauh beda dengan ayahnya.

“Beliau adalah sosok ibu dan tokoh pendidikan serta seorang pejuang yang setia bersama ulama dan umat islam, serta rakyat yang setia terhadap agama, negara dan pancasila,” ujarnya.

“Beliau sosok seorang ibu bersahaja menjadi motivasi para ibu-ibu untuk turun ke jalan berjuang membela agama, bangsa, dan pancasila yang sempat negara ini diobok-obok oleh para penista agama,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang putri Proklamator RI, Ir Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia hari ini Sabtu 3 Juli 2021.

Rachmawati Soekarnoputri meninggal di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar duka meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.

Kabar tersebut diungkapkan Sufmi Dasco dalam akun Twitter pribadinya @Don_dasco pada Sabtu 3 Juli 2021.

Bagikan berita ini:
2
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar