“Sekarang SEMUA ORANG tahu itu… Unai, KAMU HEBAT!”

Sabtu, 3 Juli 2021 07:52

Unai Simon (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Kiper Spanyol, Unai Simon menjadi sosok protagonis dalam kemenangan Tim Matador di babak delapan besar Piala Eropa 2020. Itu seperti membayar kesalahan Simon di babak 16 besar. di mana ia melakukan blunder memalukan.

Apresiasi pun bermunculan. Termasuk dari Federasi Sepak Bola Spanyol. Melalui tweet, mereka menyebut Simon sudah menunjukkan pada semua orang tentang kehebatannya. “Sekarang SEMUA ORANG tahu itu… Unai, KAMU HEBAT!” demikian tweet tersebut.

Mikel Oyarzabal yang menjadi algojo terakhir Spanyol mengatakan, saat adu penalti, ia percaya Simon akan menjadi aktor kemenangan mereka. “Ketika ‘Busi’ meleset, saya berbalik dan memberi tahu Unai bahwa dia akan menyelamatkan tiga. Saya yakin ini adalah harinya. dan aku memberitahunya begitu,” ungkapnya.

Unai Simón sementara itu mengatakan, dia tidak ingin terlena dengan semua pujian. “Sama seperti kita harus menghapus ingatan akan kesalahan itu di pertandingan terakhir, saatnya untuk segera melupakan kemenangan ini karena kita akan menghadapi rival tangguh di pertandingan berikutnya.”

Kiper Athletic Bilbao itu sendiri menjadi penampil terbaik dan berhak atas penghargaan Heineken Star of the Match. Meski demikian, ia tidak mau dianggap berperan lebih besar dibanding rekan setimnya. Ia juga memastikan timnya memang layak ke semifinal. “Kami pantas menjadi pemenang,” ujarnya. (amr)

Bagikan berita ini:
5
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar