Skema Rekrutmen PPPK Guru, Tahap I Honorer, PPG Masuk Tahap II

Sabtu, 3 Juli 2021 14:17

Ilustrasi guru honorer

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Seleksi tahap pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Formasi Guru khusus peserta dari jalur honorer. Peserta lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) baru bisa ikut seleksi pada tahap kedua.

Skema rekrutmen PPPK Guru memang menerapkan tiga tahap seleksi. Mereka yang gagal di seleksi tahap pertama, bisa kembali bersaing untuk ikut pada seleksi gelombang kedua. Jika masih juga gagal, seleksi gelombang ketiga masih ada. Seleksi gelombang pertama akan digelar Agustus, gelombang kedua Oktober, dan gelombang tiga di bulan Desember.

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono yang dikonfirmasi FAJAR mengatakan masa pendaftaran untuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada dasarnya bersamaan. Tidak ada perbedaan baik untuk CPNS, PPPK nonguru dan PPPK guru. Masa pendaftaran 30 Juni hingga 21 Juli.

“Masa pendaftarannya sama. Bareng dengan CPNS dan PPPK nonguru. Mungkin yang belum tersedia karena formasinya belum final,” ungkapnya, Jumat, 2 Juli.

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen juga menuturkan masa pendaftaran CASN serentak. Tiga kualifikasi CASN yang dibuka baik CPNS, PPPK guru dan PPPK nonguru masa pendaftarannya sama.

“Tidak ada perbedaan untuk masa pendaftaran. Perbedaannya hanya untuk tahapan seleksi PPPK guru yang ada sistemnya khusus,” bebernya.

Bagikan berita ini:
7
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar