Skema Rekrutmen PPPK Guru, Tahap I Honorer, PPG Masuk Tahap II

  • Bagikan

"Namun jangan galau. Ini hanya selangkah saja. Begitu sudah diklik final verifikasi formasinya, maka langsung akan muncul di website SSCASN BKN," tukasnya.

Sesuai data BKN per 2 Juli, masih ada tiga daerah di Sulsel yang belum tersedia formasinya. Pemkot Makassar, meski statusnya sudah membuka pendaftaran untuk PPPK Guru, CPNS dan PPPK Nonguru. Hanya saja untuk PPPK Guru formasinya belum tersedia. Kemudian, Pemkab Bulukumba, PPPK guru formasinya juga belum tersedia.

Instansi Pemkab Bantaeng juga statusnya sudah membuka pendaftaran. Namun semua formasinya bahkan belum tersedia. Tidak hanya PPPK Guru, PPPK nonguru dan CPNS juga belum tersedia formasinya.

Plt Kepala Biro Humas dan Kerja sama, Kemendikbud, Hendarman yang dikonfirmasi meminta FAJAR untuk menghubungi Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud, Nunik Suryani terkait masalah formasi PPPK guru. Namun Nunik belum memberikan konfirmasi hingga berita ini diturunkan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhetian dan Informasi ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Muhammad Irfan mengaku pihaknya sudah mengklik final formasinya untuk PPPK Guru. Kalau pun ada masalah, kata dia, akan segera dikomunikasikan dengan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Irfan menegaskan, Bulukumba mendapatkan jatah CASN sebanyak 321, PPPK Non Guru 179, dan PPPK Tenaga Guru 1.079. Irfan mengaku akan segera melaporkan ini ke Panselnas, termasuk pada saat SSCASN dibuka untuk pendaftaran, sistem tidak menayangkan formasi PPPK.(fik-akb/arm)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan