Soroti Peluncuran Satgas Detektor Covid-19, Netizen: Penghabisan Anggaran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peluncuran Satgas detektor Covid-19 yang merupakan program Wali Kota Makassar, Danny Pomanto bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi, masih mendapat sorotan, termasuk dari warga dunia maya (netizen).

Selain dari kegiatan yang disoroti karena menimbulkan kerumunan, netizen juga menilai program orang nomor satu Kota Makassar tersebut hanya menghabiskan anggaran.

Seperti halnya kritikan yang datang dari Eko Haryanto yang menyampaikan keresahannya dalam unggahan instagram Danny pada saat peluncuran.

“Banyak gaya dan rupa dalam penghabisan anggaran, seremonial yg penting biar kelihatan kerja,” tulis Eko melalui akunnya @eko_haryanto, dikutip Fajar.co.id, Sabtu, (3/7/2021).

Senada dengan itu, Fahmi Firdaus juga menilai program wali kota tersebut terlalu seremonial.

“Terlalu banyak cermonial, padahal ini penanganan bencana. Apa yang mau dibayarkan? Mending uangnya dipake buat maksimalkan vaksinasi! Saat ini telat kalau hanya mau maksimalkan tracing. Vaksin!!!, ” imbuh @fahmifirdaus95.

“Terlalu ceremonial hadapi virus.. pedagang kecil perlahan mati karna batasan2 yang tidak masuk diakal, apakah virus cuman ada di malam harihari ???? ingat pak pedagang bisa makan dari makan hasil jual beli mereka sehari hari,” balas @acooo92.

Sekadar diketahui, sebanyak 1.000 detektor,163 nakes, dan 15 pasukan dokter memenuhi Lapangan Karebosi, pada Jumat, (2/7/2021) kemarin untuk mendengar secara langsung arahan dan motivasi sebelum menjalankan tugasnya ke rumah warga. (selfi/fajar)

  • Bagikan