UAS Tolak Masjid Ditutup Selama PPKM Darurat, Eko Kuntadhi: Ente Gak Malu Sama Akal

Sabtu, 3 Juli 2021 14:51

Eko Kuntadhi (by Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi merespon Ustad Abdul Somad soal PPKM Darurat. Seperti diberitakan, Ustad Abdul Somad alias UAS tidak setuju dengan keputusan sejumlah Masjid ditutup karena PPKM Darurat.

Eko Kuntadhi mengatakan, UAS harusnya malu kepada mereka yang kehilangan keluarganya akibat Covid-19. Begitupun para dokter yang kewalahan menangani pasien.

“Emang ente gak malu sama ratusan ribu orang yang kehilangan keluarganya karena Covid19? Emang ente gak malu sama puluhan ribu orang yang hari ini berjuang hidup dan mati? Emang gak malu sama Nakes yang kelelahan?” tulis Eko Kuntadhi di Twitter-nya, Sabtu (3/7/2021).

Yang terakhir, dia menyebut UAS harusnya malu sama akalnya sendiri. “Emang ente gak malu sama akal,” katanya.

Seperti diberitakan, berdasarkan video yang beredar di media sosial, UAS tidak setuju Masjid ditutup selama PPKM Darurat Jawa-Bali. UAS kemudian singgung tempat umum lain yang dibuka.

“Melarang orang ke masjid, tapi di mal, di pasar malah dibiarkan. Di mana letak hati kecilmu?” katanya.

Padahal, menurutnya, berkumpul di masjid tidak terlalu berbahaya. Sebab, saat ibadah, orang hanya menetap di ruangan selama 5 hingga 10 menit saja. Tidak sampai berjam-jam atau berlama-lama.

“Tak malu kah engkau nanti berjumpa dengan Allah? Di masjid orang hanya 5-10 menit, Hanya 5 menit saja di masjid. Sementara orang lain duduk lima jam di mal dan di pasar,” terangnya. (fin/fajar)

Bagikan berita ini:
2
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar