Vertonghen Akui Kesalahan, De Bruyne: Memalukan

Sabtu, 3 Juli 2021 07:00

Belgia dihentikan Italia di babak delapan besar. (Foto dari Football Italia)

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bek Belgia, Jan Vertonghen mengakui menjadi salah satu penyebab kekalahan timnya di babak delapan besar Piala Eropa 2020. Menurutnya, itu terasa menyakitkan baginya.

“Lebih menyakitkan lagi karena kesalahan saya menyebabkan gol untuk Italia. Itu terjadi selama fase di mana kami memiliki sedikit penguasaan bola dan jika kami menguasai bola, kami langsung kehilangannya. Jadi saya ingin mempertahankan penguasaan bola., tapi itu bukan keputusan terbaik di dalam kotak penalti untuk melakukan itu,” ujarnya di UEFA.com.

Jan Vertonghen mengatakan, hasil ini sangat mengganggu di kepalanya. Alasannya, ia menganggap ini kesempatan terbaik untuk meraih gelar seperti halnya di Piala Dunia 2018. Ini adalah kesempatan lain yang terlewatkan, sama seperti turnamen sebelumnya,” keluhnya.

Ia menyebut dua turnamen besar tersebut menjadi pelajaran berharga. “Itu selalu bermuara pada hal yang sama. Kami perlu menganalisis di mana kami salah, kesalahan apa yang kami lakukan, tonton videonya, kerjakan,” ujarnya.

Kevin De Bruyne, gelandang Belgia menegaskan, mereka sudah bekerja maksimal sepanjang pertandingan. “Saya pikir kami mencoba segalanya untuk memenangkan pertandingan ini,” kata pemain Manchester City tersebut.

Menurut De Bruyne, “Mereka mencetak gol yang fantastis, tetapi yang pertama mungkin adalah kesalahan kami. Mereka memiliki lebih banyak penguasaan dan bola kami tidak masuk, yang mana itu memalukan. Dieliminasi selalu mengecewakan.”

Bagikan berita ini:
8
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar