Asyik! Ganjar Makan Ngemper di Parkiran, Santap Bekal Tempe dan Sayur Lodeh, Netizen: Next Presiden

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan sikap kebersahajaan dan sederhana. Dengan cueknya ia duduk di pembatas parkiran mobil, tanpa alas, kursi ataupun meja makan, menyantap bekal makan siang yang ia bawa dari rumah.

Aksi merakyat Ganjar ini dibagikan akun Twitter @JatengOpini, Minggu (4/7/2021). Foto Ganjar yang dijepret secara candid tersebut seketika viral di media sosial Twitter.

Dalam foto itu, Ganjar terlihat mengenakan kaos berwarna merah dan rompi serta celana jeans dengan alas kaki sendal jepit kulit.

“Jarum jam menunjukkan angka 15.20 WIB, saat mobil yang ditumpangi Gubernur Jateng @ganjarpranowo masuk pintu tol Pemalang, Minggu (4/7),” kisah akun tersebut dalam sebuah utas.

Dikatakan, Ganjar baru saja selesai melakukan sidak pelaksanaan PPKM Mikro Darurat di Pekalongan dan Pemalang, meminta sopirnya berhenti sejenak di kantor PJR.

“Setelah keluar dari kendaraan, @ganjarpranowo langsung menuju masjid untuk salat Asyar. Setelah itu, ia kembali masuk ke mobil dan mengambil sebuah kotak kecil berwarna putih. Ternyata, kotak kecil itu adalah ransum atau tepak-tepak berisi makan siang Ganjar,” katanya lagi.

Politisi PDI Perjuangan itu kemudian berjalan menuju parkiran mobil polisi dan membuka ransum makan siangnya itu.

Di dalam ransum tersebut, terlihat nasi putih dan dua tempe goreng berukuran kecil. Ada juga bungkusan sayur lodeh yang kemudian ia campurkan jadi satu.

  • Bagikan