Bantai Ukraina 4-0, Inggris Hadapi Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020

  • Bagikan
Inggris melenggang ke semifinal Piala Eropa 2020 berkat kemenangan atas Ukraina di Roma. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Inggris membantai Ukraina di perempat final Piala Eropa 2020 untuk memastikan tempat mereka di babak semifinal. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Minggu, 4 Juli hari ini, The Three Lions menang 4-0.

Pada pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, tanda-tanda pesta gol Inggris sudah terlihat sejak kickoff. Saat laga baru berjalan empat menit, mereka sudah bisa memimpin. Mendapat umpan terobosan dari Raheem Sterling, bomber Tiga Singa, Harry Kane dengan mudah menaklukkan kiper Ukraina, George Buschan dengan tendangan jarak dekatnya.

Roman Yaremchuk mendapat peluang menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, namun usahanya bisa digagalkan kiper Inggris, Jordan Pickford. Di menit ke-34, Declan Rice nyaris menggandakan keunggulan Inggris, tapi tembakan kerasnya bisa ditepis Buschan. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Inggris lagi-lagi mencetak gol cepat. Pada menit ke-46, tendangan bebas yang dikirim Luke Shaw ke depan gawang ditanduk Harry Maguire. Hanya berselang empat menit atau tepatnya di menit ke-50, Inggris menambah keunggulan menjadi 3-0.

Gol ketiga Inggris dilesakkan Harry Kane. Bermula dari pergerakan Sterling di sisi kiri, bola kemudian diberikan kepada Luke Shaw yang lantas mengirim umpan silang ke kotak penalti. Kane yang lepas dari penjagaan dengan mudah menaklukkan Buschan melalui tandukan jarak dekat.

Unggul tiga gol, Manajer Inggris langsung melakukan perubahan. Jordan Henderson dimasukkan menggantikan Rice di menit ke-57. Dan pada menit ke-63, sang pemain pengganti mengubah skor menjadi 4-0. Jordan Henderson mencetak gol tandukan memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

  • Bagikan