Bayi Penderita Gangguan Saraf Kesulitan Administrasi, Berkas Dibawa Pergi Orang Tua yang Bercerai

Minggu, 4 Juli 2021 19:59

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – NB, bayi malang berusia tiga tahun itu terbaring lemah di rumahnya, Jalan Karaeng Bontotangnga, Kecamatan Rapoccini, Makassar. Dia diduga mengalami gangguan saraf.

Bola matanya lama merespons setiap benda di sekitarnya. Tidak hanya itu, bayi perempuan itu sulit bangun dari tempat tidur.

Bahkan berjalan hingga merangkak pun tidak bisa. Itu diduga akibat perlakuan kasar ayah kandungnya, Iccang yang kini punya keluarga lain. Begitu pun dengan ibunya, Melani.

Perceraian mereka sejak 2019 itu berimbas pada nasib bayi wanita malang itu. Bayi cantik dan mungil itu kini dirawat oleh neneknya, Salamang Daeng Ngai (76).

Segala berkas administrasi yang terdapat nama Nabila, dibawa pergi oleh ayah dan ibunya itu. Sehingga saat NB dibawa ke rumah sakit, keluarganya sulit mendapat pelayanan.

“Tidak ada berkasnya. Semua di kedua orang tuanya (yang telah cerai),” kata Daeng Ngai, kepada jurnalis Fajar.co.id.

Daeng Ngai beserta keluarganya yang lain berharap solusi dari pihak pemerintah setempat, terkait masalah administrasi itu.

Dia tak ingin NB tumbuh dan berkembang dalam kondisi yang memprihatinkan itu.

Wanita paruh baya itu melanjutkan, selain ada gangguan gangguan mata dan tubuhnya itu, NB juga kerap kaget dengan sendirinya.

“Lumpuh dan suka kaget. Biar tidur kaget dan bangun. Itu sejak masih berusia sejak sekitar satu bulan,” kata Daeng Ngai kepada jurnalis Fajar.co.id, Sabtu (3/7/2021).

Bagikan berita ini:
3
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar