Bek Inggris Harry Maguire: Saya Tak Ingin Jadi Pecundang

Minggu, 4 Juli 2021 05:40

Harry Maguire mencetak gol kedua Inggris. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Bek Inggris, Harry Maguire sangat senang dengan keberhasilan The Three Lions melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Berbicara kepada BBC Sport usai kemenangan 4-0 atas Denmark, pemain Manchester United itu mengatakan perasaan yang ia rasakan sangat luar biasa.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Semifinal berturut-turut di turnamen besar adalah pencapaian yang luar biasa. Saya tidak ingin menjadi pecundang pesta. Kami memiliki pertandingan besar lainnya yang akan datang,” kata Maguire di BBC Live.

“Kami ingin melangkah lebih jauh kali ini daripada di Piala Dunia. Ini adalah perasaan yang luar biasa bahwa kami berada di sini dan cara kami melakukannya menunjukkan kemajuan yang kami buat. Semoga perbaikan terus berlanjut,” lanjutnya.

Dalam laga hari ini, Maguire mencetak satu gol. Dua gol lainnya disumbangkan Harry Kane. Sementara satu gol dilesakkan Jordan Henderson. “Kami memiliki kepercayaan besar di ruang ganti. Babak pertama sangat sulit. Kami mendapat gol awal yang kami inginkan tetapi mereka menyebabkan kami beberapa masalah dengan perubahan bentuk mereka,” jelas Maguire.

Menurut eks pemain Leicester City itu, gol yang ia cetak membuat pekerjaan mereka lebih mudah. “Gol kedua membuat kami sangat tenang dan dari sana kami mengendalikan permainan. Yang ketiga dan keempat pantas pada malam itu. Itu adalah penampilan yang mengesankan. Kami sekarang harus istirahat dan pulih,” ujar Maguire.

Bagikan berita ini:
4
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar