Di Tengah Pandemi, Pemuda Ini Banting Setir dari Karyawan Menjadi AgenBRILink

  • Bagikan

“Sejak itu saya mempelajari bagaimana menjadi AgenBRILink dan apa saja keuntungannya. Saya mendaftar dan akhirnya diterima,” ucap Ali menerangkan.

Pada 2019 Ali resmi menjadi jejaring laku pandai BRI tersebut dengan nama Tutfy Cell. Nama gerai Ali tersebut diambil dari nama sang istri, Tutfy Ilafiyah. Saat itu dia menjalaninya sambil bekerja.

Secara perlahan gerai AgenBRILink Ali mulai ramai. Melihat peluang tersebut pada Januari 2021 Ali akhirnya memberanikan diri fokus dan keluar dari pekerjaannya di pasar modern.

Sekarang Ali sudah mendapatkan Electronic Data Capture (EDC) dari BRI sebagai perangkat dari perbankan untuk mempermudah nasabah melakukan semua jenis transaksi. Alat tersebut berfungsi pula sebagai ATM mini.

“Awalnya tidak banyak yang transaksi. Kini satu bulan bisa 500 transaksi. Bahkan saat bulan puasa lalu bisa sampai 600 transaksi,” tuturnya.

Adapun transaksi terbanyak yang dilayani Ali adalah transfer antar bank dan top up online shop seperti Shopee. Melalui EDC pun AgenBRILink dapat melakukan berbagai transaksi tunai maupun non tunai seperti transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air PDAM, iuran BPJS, tagihan telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, dan lain sebagainya.

Dengan semakin majunya ekonomi rumah tangga Ali karena tertopang BRILink, kini dia dan istrinya mampu membuka usaha kecil-kecilan menjual barang kebutuhan hidup sehari-hari. Ali pun membuka usaha pencucian sepeda motor.

“Lumayan buat tambahan. Apalagi sejak istri melahirkan kami tidak membuka online shop lagi,” imbuhnya. Ali menambahkan dengan menjadi AgenBRILink memberikan banyak keuntungan. Terlebih di masa pandemi permintaan akan transaksi keuangan tetap tinggi, sehingga ekonomi keluarga Ali tetap tertopang.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan