Dihajar Inggris, Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko: Gunung Terlalu Besar untuk Kami Daki

Minggu, 4 Juli 2021 06:31

Andriy Shevchenko (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko berbicara kepada EURO2020.com mengakui kekalahan anak asuhnya di babak delapan besat. Ia menyebut Inggris lebih baik dari timnya di pertandingan ini.

Keunggulan Inggris menurutnya adalah set pieces. Dengan postur yang bagus, mereka mampu mencetak tiga gol sundulan. “Saya pikir detail kecil memainkan peran kunci dalam permainan. Kami tidak mengatasi bola tinggi dengan baik, Inggris memiliki keunggulan besar di area itu. Jadi sulit untuk kami,” jelas Sheva di UEFA.com.

Lebih lanjut, Shevchenko menegaskan, “Secara umum kami memainkan sepak bola kami; kami tidak mengabaikan prinsip kami. Kami mencoba untuk memberikan perlawanan yang baik melawan oposisi ini, tetapi gunung ini ternyata terlalu besar untuk kami daki. Mungkin terlalu dini bagi kita untuk mendaki gunung seperti itu.”

Shevchenko juga menyebut cedera pemain turut berpengaruh. “Fakta bahwa kami kehilangan [Serhiy] Kryvtsov [karena cedera] berperan, tentu saja, karena dia adalah bek berpengalaman dan dia bagus di udara. Kami harus mengganti ke empat bek,” tuturnya.

Banyak yang mengeritik strategi Shevchenko ketika mencoba melandeni permainan Inggris. “Pada dasarnya, [mengubah formasi] tidak sulit bagi tim ini. Tim kami dapat mengubah posisi dengan cepat selama pertandingan; mereka memahami struktur permainan dengan sangat baik. Tetapi fakta bahwa kami kehilangan pemain yang bisa memberi semacam tekanan pada lawan di udara sangat jelas di babak kedua,” kata Sheva.

Bagikan berita ini:
6
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar