Kalahkan Ceko, Denmark Lolos Semifinal Piala Eropa 2020

Minggu, 4 Juli 2021 02:10

Denmark melenggang ke semifinal usai mengalahkan Ceko. (Foto: EPA via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BAKU—Denmark melangkah ke babak semifinal Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Republik Ceko di babak delapan besar. Dalam laga di Baku Olimpiya Stadionu, Minggu, 4 Juli hari ini, Denmark menang tipis 2-1.

Pada pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Denmark unggul cepat melalui gol gelandang mereka, Thomas Delaney di menit ke-5. Pemain Borussia Dortmund itu mencetak gol berkat assist Jens Stryger Larsen.

Denmark menggandakan keunggulan di menit ke-42. Gol kedua Tim Dinamit, julukan Denmark dilesakkan Kasper Dolberg setelah memaksimalkan umpan dari gelandang mereka, Joakim Maehle.

Ceko memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-49. Umpan terukur Vladimir Coufal di kotak penalti disambar bomber andalan Ceko, Patrik Schick yang bersarang ke sudut kanan. Ini adalah gol kelima Schick di turnamen menyamai torehan Cristiano Ronaldo.

Ceko mencoba menekan untuk mengejar gol penyama kedudukan.. Sayang, mereka tidak mampu menambah gol lagi. Skor 2-1 pun bertahan sebagai hasil akhir pertandingan ini dan Denmark melenggang ke babak empat besar.

Ini adalah semifinal ketiga Denmark di Piala Eropa. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang babak delapan besar terakhir yang mempertemukan Inggris dan Ukraina di Stadion Olimpico, Roma. (amr)

Bagikan berita ini:
7
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar