Kapten Ceko, Vladimír Darida: Tidak Ada yang Membuat Kami Malu, Kami Bertarung Seperti Singa

Minggu, 4 Juli 2021 02:55

Republik Ceko terhenti di delapan besar. (Foto: Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, BAKU—Republik Ceko gagal melenggang ke babak semifinal setelah dihentikan Denmark di Baku, Azerbaijan. Meski berharap hasil lebih baik, Kapten Ceko, Vladimir Darida menegaskan mereka tidak harus malu.

“Tidak ada yang perlu membuat kami malu. Kami menunjukkan penampilan bagus, semangat juang, kami bertarung seperti singa di puncak kami,” kata Darida setelah pertandingan kontra Denmark dikutip dari UEFA.com.

“Itu juga terlihat jelas di pertandingan hari ini. Sayang sekali kami tidak bisa menyamakan kedudukan karena saya percaya bahwa itu akan mengubah jalan kita saat itu,” lanjut Darida.

Menurut Darida, usaha Republik Ceko untuk berjuang ke empat besar sudah maksimal. “Denmark adalah tim yang hebat. Mereka bertahan dengan baik, dan gol awal membantu taktik mereka. Sangat sulit untuk menembus mereka. Sangat disayangkan,” ujarnya.

Michael Laudrup, mantan pemain internasional Denmark, berbicara kepada TV3+ mengatakan, “Akan ada cukup waktu untuk membahas apa yang kami lakukan dengan benar dan apa yang kami lakukan salah, tetapi semua itu harus dikesampingkan sekarang.”

Legenda Denmark lainnya, Stig Tøfting menambahkan, “Kita seharusnya tidak terlalu banyak membahas tentang sepak bola. Ada banyak hal untuk dilihat, tetapi cara mereka bertarung dan membawa pulang yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri.” (amr)

Bagikan berita ini:
10
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar