Messi 1 Gol 2 Assist, Argentina Kalahkan Ekuador dan Lolos Semifinal Copa America 2020

Minggu, 4 Juli 2021 11:00

Selebrasi Rodrigo De Paul dan Lionel Messi usai menjebol gawang Ekuador. (Foto: Getty Images via The Irish Sun)

FAJAR.CO.ID, BRASILIA—Argentina lolos ke babak semifinal Copa America setelah mereka mengalahkan Ekuador di perempat final. Lionel Messi jadi pahlawan kemenangan dengan satu gol dan dua assist.

Jalannya pertandingan

Pada laga di Estadio Olimpico Pedro Ludovico yang berakhir beberapa saat lalu, Argentina memulai pertandingan dengan sangat dominan. Di menit ke-3, mereka mendapat peluang bagus melalui Lautaro Martinez. Sayang tembakannya bisa ditepis oleh Hernan Ismael Galendez.

Argentina yang melakukan penguasaan hingga 88 persen mendapatkan peluang emas lainnya di menit ke-14. Lautaro Martinez berhasil menerobos ke kotak penalti dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Meski bisa mengecoh kiper, bola tembakannya ke arah gawang masih bisa disapu pemain Ekuador.

Ekuador mulai keluar dari tekanan di menit ke-20. Namun, Argentina kembali punya peluang bagus melalui Lionel Messi. Beruntung bagi Ekuador, tembakan Messi yang memanfaatkan kesalahan Carlos Gruezo dan membuatnya berhadapan dengan kiper tanpa gangguan hanya menghajar tiang sebelah kanan.

Bagikan berita ini:
3
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar