Messi 1 Gol 2 Assist, Argentina Kalahkan Ekuador dan Lolos Semifinal Copa America 2020

Minggu, 4 Juli 2021 11:00

Selebrasi Rodrigo De Paul dan Lionel Messi usai menjebol gawang Ekuador. (Foto: Getty Images via The Irish Sun)

Di menit ke-38, Diego Palacios melakukan umpan silang yang mestinya membuat Ekuador menyamakan kedudukan. Sayang, sundulan jarak dekat Enner Valencia masih melebar di samping kanan gawang.

Setelah sejumlah peluang emas terlewatkan, gol akhirnya lahir juga di kubu Argentina. Bermula dari upaya Martinez, bola yang diblok kiper jatuh di kaki Messi. Sang superstar kemudian mengirim bola ke depan gawang di mana Rodrigo De Paul berdiri bebas dan dengan tenang mencetak gol dengan kaki kanannya.

Ekuador mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-45+4. Angel Mena mengirimkan umpan silang yang bagus kotak penalti yang disundul Valencia. Sayang, peluang bagus itu terbuang percuma. Sundulan jarak dekat Valencia lagi-lagi masih melebar tipis. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama.

Kembali ke lapangan, Ekuador tampil lebih berani. Mereka berkali-kali memberikan ancaman namun belum bisa mencetak gol balasan. Hingga menit ke-65, tercatat dua peluang emas didapat Ekuador yang mulai bisa menekan Argentina.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar