Pelatih Inggris, Southgate: Menyenangkan Melihat Semua Orang dengan Bir di Tangan

Minggu, 4 Juli 2021 05:55

Foto: Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, ROMA—Manajer Inggris, Gareth Southgate tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya mengalahkan Ukraina dan lolos ke babak semifinal Piala Eropa. Katanya, itu luar biasa dan membuat semua orang senang.

Kepada BBC One, Southgate mengatakan pencapaian mereka dalam beberapa tahun terakhir sangat memuaskan. Itu karena mereka sudah lolos ke tiga semifinal. Selain Piala Eropa 2020, mereka juga lolos semifinal Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2019. “Luar biasa karena ini adalah semifinal lainnya – tiga dalam tiga tahun,” kata Southgate dikutip dari BBC Live.

Menurut Southgate, sukses mereka kali ini sesuai target. “Kami ingin melangkah lebih jauh. Saya tahu apa yang akan terjadi di rumah. Sangat menyenangkan melihat semua orang pada Sabtu malam, dengan bir di tangan. Mereka harus menikmatinya. Ini adalah tahun yang panjang bagi semua orang. Dua pertunjukan telah membawa begitu banyak kebahagiaan bagi orang-orang,” jelasnya.

Ia juga puas dengan pengaturan pemain yang dilakukannya. Dalam laga hari ini, Southgate melakukan rotasi dan menggunakan lima pergantian pemain. “Kami tahu kami memiliki pemain yang perlu kami jaga secara fisik. Kami tahu di tujuh pertandingan skuat sangat penting, mencoba memberi orang istirahat pada waktu yang tepat,” ujarnya.

Southgate menyebut Piala Dunia adalah pelajaran penting di mana mereka terhenti di semifinal. “Kami belajar banyak dari Rusia dalam hal itu. Kami mencoba untuk menyeimbangkan pemain dengan potensi cedera dan kartu kuning,” kata Southgate.

Bagikan berita ini:
5
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar