Beri Saran ke Menkes, Susi Malah Ditanya Netizen Sudah Buat Apa? Jawabannya Bikin Geli

Senin, 5 Juli 2021 13:59

Susi Pudjiastuti

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti terus bersuara atas kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Terlebih setelah pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa dan Bali.

Susi menyoroti kebijakan yang mewajibkan pelaku penerbangan menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 dan sertifikat tes PCR sebagai salah satu persyaratannya. Bahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Angkasa Pura II bekerja sama untuk menerapkannya dalam bentuk digital.

Sebagai salah satu pengusaha di sektor penerbangan, Susi meminta Menkes Budi Gunadi Sadikin untuk fokus dulu kepada penanganan pasien yang terpapar Covid-19.

“Siapkan semua tenaga effort untk yang terpapar dulu Pak Menteri .. sertifikat bisa tunggu bulan depan … kami semua sudah slowing down kegiatan kami. Siapkan semua hotel-hotel dan wisma-wisma negara untuk tampung yang sakit terpapar dan tidak berdaya melakukan isolasi mandiri,” kata Susi dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (5/7/2021).

Menurut Susi, selain pasien Covid-19, Kemenkes harusnya lebih memberikan perhatian kepada tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan.

“Bila nakes dan alkes kurang minimal mereka tidur nyaman dan tidak merepotkan yg lain karena kamar mandi dan tempat tidur ada. Di Tenda susah,” ungkapnya.

Cuitan Susi itu mendapat respons dari netizen atau warganet.

“Ibu sudah bikin apa?,” kata @Hengky****.

Susi pun langsung membalas komentar warganet itu.

Bagikan berita ini:
1
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar