Kasus Covid 19 Meningkat, Wali Kota Makassar Wacanakan Tutup Tempat Wisata

Senin, 5 Juli 2021 16:03

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar akan mengambil langkah tegas akibat meningkatnya kasus Covid-19. Penutupan tempat keramaian menjadi salah satu opsi.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, jika kasus Covid-19 terus menyentuh angka 200 per hari, maka penutupan tempat wisata dilakukan. Salah satunya Lego-lego yang banyak dikunjungi masyarakat.

“Saya akan larang, ini kan tanggal 4 kemarin 99, tidak boleh jadi penilaian karena itu hari Minggu, biasanya hari Minggu itu sampel tidak masuk. Kita lihat hari Senin, kalau tembus 200, kemungkinan besar, mulai dari car free day, kan free day dilarang tapi masih aja kumpulan. Car free day, termasuk Lego-Lego saya akan tutup,”tegas Danny, Senin (5/7/2021).

Masa penutupan, kata Danny akan berlangsung sampai kasus Covid 19 menunjukkan tren penurunan. “Sampai meyakinkan angka-angka itu turun, masa inkubasi minimal 14 hari,”terangnya.

Menurut dia, kawasan Lego-lego menjadi destinasi favorit masyarakat untuk berkumpul. Hal itu berpotensi menyebarkan virus. Sehingga pencegahan dilakukan dengan opsi penutupan sementara.

“Karena kepadatan di sana luar biasa sekali. Saya dapat laporan, suasana di sana walaupun massanya cukup cair tapi tidak bisa dihalau orang yang interaksi cukup dekat. Saya lihat cukup cair cuma daripada orang berkumpul di sana lebih baik dicegah dulu,”jelas Danny.

Bahkan Danny mengaku sudah berkoordinasi dengan Pemrov Sulsel selaku penanggungjawab kawasan tersebut. Meskipun masih sebatas lisan.

Bagikan berita ini:
6
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar