Keluhkan Kinerja Wapres Ma’ruf Amin, Ferdinand: Sekali Ngomong Paling Soal Halal Haram

Senin, 5 Juli 2021 06:31

Wapres Ma'ruf Amin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Tak bisa dimungkiri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tampak sibuk mengurusi krisis kesehatan dan ekonomi. Hal tersebut membuat Jokowi seperti berjuang sendirian.

Padahal, presiden memiliki Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang bisa turut serta turun tangan mengatasi berbagai masalah yang sedang melanda.

Mantan Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean pun turut berkomentar. Menurutnya, wakil presiden seharusnya bisa turut mengambil peran.

“Padahal kalau pak Wapres @Kiai_MarufAmin mengambil peran sedikit saja,” cuit Ferdinand Hutahaean dikutip GenPI.co dari akun Twitter-nya, Sabtu (3/7).

Menurutnya, Ma’ruf Amin bisa berbicara dengan para ulama untuk memproses kebijakan pemerintah terkait covid-19.

“Misalnya bicara dengan ulama-ulama yang masih melawan atau memprotes kebijakan pemerintah soal covid,” jelas Ferdinand.

Pria berdarah Batak tersebut, menilai bahwa aksi tersebut setidaknya membantu Jokowi.

“Tentu akan sangat membantu,” ungkapnya.

Sayangnya, Ma’ruf Amin tidak terlihat melakukan apapun. Ferdinand pun menyindir, bahwa Ma’ruf Amin hanya berbicara tentang hal yang haram.

“Tapi itupun tak dilakukan. Sekalinya ngomong paling soal halal haram,” tutup Ferdinand Hutahaean.

Sementara itu, pernyataan keras juga disampaikan Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS yang mempertanyakan minimnya peran Wapres Ma’ruf Amin.

Di situasi yang serba sulit seperti saat ini, Ma’ruf pun tak tampak menunjukkan peran pentingnya sebagai orang nomor 2 di Indonesia.

Bagikan berita ini:
4
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar