Ketiban Durian Runtuh! Bermula Dari Gerai Pulsa, Agen BRILink Ini Raup Cuan Hingga Punya Minimarket

Senin, 5 Juli 2021 18:14

FAJAR.CO.ID, TUBAN – Siapa yang menyangka menjadi AgenBRILink ternyata mampu menopang dan mengangkat kondisi ekonomi Mukhlisin (36), warga Desa Wanglukulon, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban. Bermodalkan gerai pulsa pada tahun 2015 silam, kini bapak dua anak itu merasakan suksesnya menjadi laku pandai dari BRI atau AgenBRILink.

Mukhlisin menuturkan menjadi AgenBRILink tidak serta merta membuatnya sukses secara ekonomi. Namun ada perjuangan panjang dan berkesinambungan untuk melayani nasabah di balik kesuksesan tersebut.

Dia menceritakan awal dari kisah keberhasilannya. Pada 2015, dia ditawari menjadi AgenBRILink dari unit BRI Senori. Tanpa pikir panjang Mukhlisin menerima peluang itu. Padahal saat itu dia hanya memiliki usaha dengan fasilitas gerai pulsa telepon seluler kecil.

Keberhasilan Mukhlisin sebagai Agen BRILink diamini Alfid (26), selaku AgenBRILink (PAB) wilayah Kecamatan Senori dan Bangilan, Tuban. Dia mengatakan sebagai AgenBRILink banyak menuai keberhasilan. Terlihat dari banyaknya transaksi dan jumlah uang dalam proses tersebut. “Simontcell milik Pak Mukhlisin memang menunjukkan pertumbuhan yang bagus dalam transaksi,” ujarnya.

Direktur Jaringan & Layanan BRI, Arga M Nugraha mengungkapkan bahwa dalam pengembangan AgenBRILink, BRI memiliki dua misi yakni untuk memberikan economic value dan social value untuk masyarakat.

“Sejauh ini mayoritas transaksi yang dilakukan masyarakat melalui AgenBRILink berupa layanan transfer dana. Akan tetapi, belakangan ini tak jarang masyarakat yang sudah menggunakan jasa AgenBRILink untuk membeli pulsa, membayar tagihan, dan mengurus referral asuransi mikro,” ujarnya, Senin (5/7/2021).

Bagikan berita ini:
5
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar