Melanggar PPKM Darurat di Surabaya, Disanksi Kunjungi Kuburan

Senin, 5 Juli 2021 11:07

Kasatpol PP Edi Christijanto memberikan wejangan kepada pelanggar PPKM darurat di TPU Keputih. Mereka juga akan diminta...

’’Bisa dilihat ini dampaknya ketika tidak menjaga kesehatan. Kalau melanggar aturan jam malam. Kumpul-kumpul tidak pakai masker,’’ terangnya.

Di pemakaman itu, warga juga diminta melihat petugas yang terus bekerja. Mereka menggali makam 24 jam karena tingginya angka kematian akibat virus korona. ’’Kami memberikan bukti. Ben gak dikiro bohong,’’ tegasnya.

Hukuman yang diberikan belum usai. Warga diajak menuju lingkungan pondok sosial (liponsos). Di tempat itu, para pelanggar diminta membantu petugas untuk merawat orang dengan gangguan jiawa (ODGJ) serta penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Sanksi sosial diberikan pemkot. Eri menilai, warga harus ditunjukkan bukti bahwa korona masih ada. Bahkan terus mengganas. ’’Biar dilihat sendiri. Biar sadar hatinya,’’ ucap alumnus ITS itu.

Sanksi sosial lain tengah disiapkan. Para pelanggar yang terjaring razia harus bersiap. Pemkot bakal mengajak warga melihat rumah sakit rujukan yang penuh pasien Covid-19. (JPC)

Bagikan berita ini:
3
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar