Peru Ingin Balas Dendam pada Brasil di Semifinal Copa America

Senin, 5 Juli 2021 10:08

Tim Brasil di Copa America 2020. (Foto: Lucas Figueiredo/CBF)

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Peru akan menantang Brasil di babak semifinal Copa America 2020, besok pagi. Dihajar 0-4 di fase grup, Peru bertekad balas dendam di Stadion Nilton Santos, Rio De Janeiro.

“Kami akan memiliki kesempatan untuk menghadapi Brasil dan memperbaiki semua hal yang salah di pertandingan pertama,” kata pelatih Peru Ricardo Gareca dikutip dari AP.

Meski demikian, Gareca mengakui pekerjaan itu tidak akan mudah bagi anak asuhnya. “Brasil terus menjadi tim yang sangat kuat, Brasil ini sangat bagus. Tapi tim kami juga meningkat,” jelas sang pelatih.

Sebagai juara bertahan Copa America dan tuan rumah, Brasil masih dianggap sebagai tim favorit juara. Dalam laga di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro, mereka diunggulkan sebagai pemenang untuk menghadapi pemenang Argentina versus Kolombia di final hari Minggu yang akan berlangsung di Stadion Maracana.

“Jelas kami difavoritkan untuk bermain di kandang, tetapi kami perlu tahu bagaimana menghadapinya,” kata gelandang Brasil Fred pada konferensi pers menyongsong laga semifinal.

Tapi pemain MU itu memastikan laga ini bakal berjalan lebih sulit. “Para pemain ingin memiliki pertandingan dalam hidup mereka melawan Brasil. Yang terakhir (mengalahkan Cile 1-0 di perempat final) sangat sulit, tetapi yang berikutnya akan lebih sulit. Peru akan termotivasi, berusaha untuk menang, itu akan menjadi pertandingan dalam hidup mereka,” jelas Fred. (amr)

Bagikan berita ini:
8
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar