Preview Brasil vs Peru: Berani Berjudi?

Senin, 5 Juli 2021 11:37

Aksi Neymar dalam latihan timnas Brasil. (Foto: Lucas Figueiredo/CBF)

FAJAR.CO.ID, RIO DE JANEIRO—Brasil akan melawan Peru di babak semifinal Copa America 2020, besok pagi. Kemenangan di fase grup menjadi modal Tim Samba, namun mereka tidak mungkin berjudi lagi di Stadion Nilton Santos.

Selecao, julukan Brasil menghajar Peru empat gol tanpa balas pada laga kedua Grup B di stadion yang sama dua pekan lalu. Pada laga tersebut, Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bachi merombak total barisan starternya.

Seolah hanya uji coba, sang pelatih melakukan enam perubahan sekaligus. Selain kiper, pelatih yang karib disapa Tite tersebut juga memarkir dua bek andalannya, Marquinhos dan Renan Lodi. Untuk lini tengah, Fabinho serta Everton mengisi tempat Casemiro dan Lucas Paquetá.

Sedangkan penyerang tengah kesukaan Tite, Richarlison memulai pertandingan dari bangku cadangan setelah posisinya diberikan kepada Gabriel Barbosa. Tak hanya melakukan rotasi starter, Tite juga memanfaatkan lima slot pergantian pemain di babak kedua.

Akan tetapi, laga besok pagi jelas akan berbeda karena ini adalah semifinal dan sistem gugur. Tekanannya tentu jauh lebih besar. Apalagi, babak semifinal tidak mengenal extra time sehingga Brasil harus menang di waktu normal kalau tidak ingin menentukan nasib melalui adu penalti.

Dengan demikian, Tite diprediksi akan kembali memainkan formasi terbaiknya. Kemungkinan perubahan hanya di posisi Thiago Silva dan Lodi. Nama pertama boleh jadi sudah cukup tua untuk bermain dua kali dalam tiga hari. Selain itu, Tite juga akan mencari pemain pengganti untuk Gabriel Jesus yang mendapat kartu merah di laga kontra Cile.

Bagikan berita ini:
4
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar