Target Jokowi Soal Covid-19 Meleset, Anak Buah AHY: Sunggu Apes Kita Semua

Senin, 5 Juli 2021 14:53

Deputi Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan Chairul. /Facebook Ricky Kurniawan Ch SE

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda membaik. Bahkan Kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia terus mengalami peningkatan.

Data terakhir pada Minggu (4/7/2021) kasus bertambah 27.233 orang. Tambahan itu membuat total jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia kini mencapai 2.284.084 kasus.

Deputi Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan mengatakan sejauh ini target penanganan pandemi Covid-19 oleh Presiden Joko Widodo meleset semua.

Mulai dari pernyataan pertama saat Presiden Jokowi mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak perlu takut secara berlebihan dengan virus korona. Saat itu Jokowi mengatakan 94 persen penderitanya dapat disembuhkan.

Kemudian soal target pemerintah di bulan Mei 2020 menurunkan kurva kasus pandemi COVID-19 setelah mencapai puncaknya. Sementara di bulan Juni, kurva pandemi akan masuk posisi sedang, dan di bulan Juli masuk posisi ringan.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo meyakini pariwisata dalam negeri hanya akan lesu sampai akhir tahun 2020.

Jika pandemi corona Covid-19 sudah selesai pada tahun 2021, maka Jokowi meyakini pariwisata di tanah air akan meningkat pesat.

Ricky menilai semua ucapan Jokowi itu justru berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada saat ini.

“Kenapa ya semua ucapannya selalu menjadi Blundering untuk bangsa ini? Apakah karena langit sudah menerpa Bumi Pertiwi saat ini?,” katanya dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Senin (5/7/2021).

Bagikan berita ini:
5
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar