Tim Detektor Siap Turun ke Masyarakat, Danny Siapkan Tempat Isolasi Dekat Laut

Senin, 5 Juli 2021 21:51

Tim Detektor

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar kini tengah mempersiapkan tempat isolasi bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasalnya tim detektor akan mulai turun ke masyarakat, Kamis (8/6/2021) mendatang.

Salah satu yang diantisipasi adalah varian Delta Covid-19. Varian baru ini dianggap lebih menular daripada jenis biasa. Untuk itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan akan mencari tempat isolasi yang memungkinkan masyarakat bisa menghirup udara segar. Seperti di pinggir laut.

Dekat laut, kata Danny punya banyak kelebihan. Selain bisa menikmati udara segar, tak jauh dari laut bisa dimanfaatkan untuk berjemur.

“Beberapa lokasi dengan persyaratan. Kan begini, (varian) Delta ini sangat rawan dengan AC. Ini persoalannya. Makanya kita cari tempat yang banyak anginnya begitu. Paling tidak dekat-dekat laut begitu di mana mereka bisa berjemur atau apa,”kata Danny, Senin (5/7/2021).

Lebih lanjut kata Danny, pihaknya masih perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk tempat isolasi ini. Termasuk Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Ini malam kita putuskan, besok saya operasi mencari lokasinya dan insyaallah minggu ini kita akan tetapkan. Karena begitu Kamis ini detektor turun, semua yang harus Isolasi mandiri itu harus kita tangani dengan baik,”ungkap Danny.Menurut Danny, tempat isolasi harus dipersiapkan dengan baik. Sebab tim detektor bakal banyak menemukan masyarakat yang terkonfirmasi positif.

Bagikan berita ini:
2
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar